Pertanyaan yang Sering Diajukan
Apa yang harus disiapkan untuk melakukan pendaftaran akun Xignature?
Berikut data-data yang harus disiapkan calon pengguna Xignature:
1. Alamat email pribadi pengguna
2. KTP (Kartu Tanda Penduduk)
3. Nomor HP (Hand Phone) aktif yang bisa dihubungi
Berapa lama proses registrasi Xignature?
Proses registrasi Xignature hanya memerlukan waktu kurang dari 5 menit.
Apa itu sertifikat digital?
Sertifikat digital adalah file elektronik yang berfungsi sebagai identitas digital untuk menjamin keamanan komunikasi dan transaksi di dunia digital. Sertifikat ini dikeluarkan oleh pihak terpercaya yang disebut Certificate Authority (CA) dan berisi informasi penting seperti:
● Nama pemilik sertifikat (perorangan, organisasi, atau website)
● Kunci publik pemilik
● Nama CA yang menerbitkan
● Masa berlaku sertifikat
● Nomor seri sertifikat
● Tanda tangan digital CA
Informasi apa saja yang dibutuhkan jika Perusahaan saya ingin mendaftar di Xignature?
Berikut data-data yang diperlukan untuk melakukan pendaftaran akun Perusahaan di Xignature:
1. Nama perusahaan
2. Alamat perusahaan
3. No NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak)
4. No NIB (Nomor Induk Berusaha)
5. Nama PIC (Person in Charge)
6. No HP PIC
7. Email PIC
Apa yang harus dilakukan ketika Liveness not Passed?
Masalah yang sering dihadapi saat mengambil foto liveness biasanya disebabkan oleh kurangnya pencahayaan pada kamera. Untuk mengatasinya, silahkan ulangi pengambilan foto selfie dengan pencahayaan yang lebih terang dan jernih, serta pastikan wajah Anda sesuai dengan area lingkaran yang tersedia di layar.
Bapak/Ibu juga dapat melakukan pendaftaran melalui aplikasi Xignature yang sudah tersedia di Play Store dan App Store.
Kenapa email aktivasi saya tidak ada/ tidak saya terima?
Jika email aktivasi akun tidak ditemukan di folder inbox, Xigners dapat memeriksa folder spam atau junk. Berikut adalah Langkah untuk melakukan aktivasi akun Xignature:
1. Buka folder spam atau junk pada akun email.
2. Cari email verifikasi dari email dita@xignature.co.id
3. Setelah menemukan email verifikasi, tandai email tersebut sebagai "Not Spam" atau "Bukan Spam".
4. Setelah menandai email tersebut, kembali ke folder inbox.
5. Cari email verifikasi yang sekarang seharusnya sudah muncul di inbox.
6. Buka email verifikasi tersebut dan lalu akun xignature akan aktif.
Bagaimana jika email aktivasi akun saya invalid ketika saya akses?
Bapak/Ibu dapat mengirimkan ulang link aktivasi dengan cara berikut:
1. Kunjungi link berikut: https://my.xignature.co.id/register/activate.
2. Masukkan alamat email yang digunakan saat registrasi.
3. Isikan dan jawab captcha verifikasi dan klik resend.
Apa yang harus saya lakukan Ketika setelah log in ke Xignature dan mendapatkan notifikasi bahwa akun saya tidak memiliki sertifikat digital?
Jika Anda mendapatkan keterangan "tidak mempunyai certificate", artinya Anda perlu membuat sertifikat digital.
Proses pembuatan sertifikat digital dikenakan biaya sekitar Rp11.000, belum termasuk PPN. Setelah melakukan pembayaran, harap melakukan selfie atau liveness. Setelah proses selfie berhasil, sertifikat digital akan diterbitkan dan berlaku selama 1 tahun.
Bisakah WNA melakukan pendaftaran di Xignature?
Untuk setiap akun WNA perlu melengkapi data berikut untuk keperluan registrasi awal:
1. Passport
2. KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas)
3. Surat ket dr HRD (Human Resources Department) bahwa betul adalah karyawan dari perusahaan tsb
4. Foto selfie
5. Email
6. No. HP
7. Video call untuk konfirmasi data dgn tim Xignature
Setiap dokumen, mohon dikirimkan ke support@xignature.co.id.